R. Rudy Yanto Achmadi

SENI  ITU  INDAH

R.Rudiyanto-ABisa dibayangkan, betapa indahnya jikalau aktivitas seni mewarnai kehidupan kita sehari-hari. Seni apa saja. Di dalam rumah atau di luar rumah, di gedung maupun di tanah lapang, apalagi di tempat ibadah kita. Sepertinya kita mewujudkan rasa syukur atas karuniaNya yang telah memberikan kehidupan, citra, rasa, dan karsa. Sehingga memberikan dampak sosial yang berbeda. Kita lebih manusiawi dan berbudaya sudah tentu menjauhi kekerasan, mengasah hati lebih jujur dan mulia. Ha ha ha ha… itu keinginan saya. Bagaimana dengan anda?

Dalam konteks gelar budaya untuk memperingati 55 tahun Gereja Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen, merupakan sebuah peristiwa yang menarik. Dimana dalam peristiwa gelar budaya ini diikuti oleh berbagai kelompok seni dalam dan luar Sragen, juga pelukis dari berbagai negara. Apalagi dengan ikutnya kelompok lintas agama, menambah suasana menjadi lebih indah. Luar Biasa.

Adapun pameran dan lelang lukisan yang menghiasi gelar budaya ini adalah peduli para perupa yang ikut berbagi rasa menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan lelang dan pameran lukisan untuk membantu pembangunan Gua Maria dan Taman Doa Santa Perawan Maria Di Fatima Ngrawoh, Sragen, Jawa Tengah. Semoga Tuhan Memberkati.

Saya mewakili HIMPAS (Himpunan Perupa Sragen ) mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gereja Katolik Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen, atas terjalinya kerjasama gelar budaya ini. Juga kepada rekan-rekan pelukis dalam dan luar negeri, budayawan, para artis ibu kota, para Romo, frater, kelompok seni dalam dan luar Sragen, mas media cetak dan elektronik dan segenap rekan-rekan yang ikut membantu terselenggaranya acara gelar budaya ini.

Semoga  gelar budaya yang bertajuk Ars Longa, Vita Brevis dapat memberi apresiasi bagi kita semua, khususnya kota Sragen yang kita cintai ini.

Sragen, 20 November 2012

( R. Rudy Yanto Achmadi )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s